Home

Kamis, 26 Mei 2011

04:05 PM sec.06

Di sebuah ruangan yang luas namun sepi, hanya ada beberapa mahasiswa yang sibuk mencari pustaka tentang bahasa dan segala hal tentang linguistik. Dapat ditebak, ruangan itu adalah perpustakaan. Agis dan Fathir sedang berdiskusi tentang sesuatu di sebuah meja besar di tengah-tengah dan berhadapan langsung dengan librarian.
“Mas, proposalnya udah dapat acc ya? Kalo gitu udah bisa cari dana donk?”
“Udah. Dana dari kampus besok cair. Kamu mau cari kemana?” Agis tampak sedikit berpikir menjawab pertanyaan yang diajukan padanya. Ia mengingat-ingat mana saja lembaga atau instansi yang akan ia datangi untuk meminta dana. Demi kegiatan yang sudah menjadi tradisi di Jurusan Sastra Perancis, Universitas Yogyakarta. Bahkan Fathir menjabat sebagai ketua senat mahasiswa.
“Resto, mas! Bakal kesana aku. Tempat itu kan nyediain kuliner Perancis.”
“Tempat itu emang udah jadi langganan kita buat minta dana.” Tambah Fathir. Agis terdiam sejenak. Sesuatu tampak mengganggu pikirannya.
“Ehm, mas. Kalau aku pulang ke Surabaya.. Nggak apa, gitu?” terbata-bata Agis bertanya. Takut kalau Fathir marah. Fathir adalah penanggungjawab acara ini. Mengingat pentingnya kegiatan mereka ini.
“Why not? Berapa hari emang?”
“Tiga atau empat lah. Gak mau lama-lama. Lusa aku berangkat.” Fathir terdiam sejenak. Entah apa yang dipikirkannya.
“Kalo lusa, aku gak bisa nganter kalu Gis.” Tampak sedikit penyesalan dalam ucapan Fathir. Ia ingin sekali mengantar Agis ke Surabaya. Sekalian menjenguk sepupunya.
“Mas kapan bisanya? Maaf lho mas. Bukan maksud aku ngerepotin.”
“It’s okay. Besoknya aja. Kita naik kereta. Gimana?”
“Terserah mas, deh. Tapi tiketnya? Aku belum sedia.”
“Apa gunanya fasilitas internet disini? Kita kan bisa pesen online?” ide itu muncul di benak sang ketua senat karena ia seringkali menggunakan fasilitas itu untuk berbagai keperluan.

Seolah ada yang mencuri waktu bila mereka sedang bersama. Jam dinding berbentuk bundar yang menggantung di atas pintu masuk.

********

Tidak ada komentar:

Posting Komentar